Begini Kiat Tjandra Limanjaya Menjadi Pengusaha Sukses

Kiat Tjandra Limanjaya Menjadi Pengusaha Sukses (forbes)

Tahun ini pengusaha khususnya masyarakat Indonesia masih dihantui Pandemi Covid-19. Kami menghimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan saat keluar rumah, bepergian, ataupun beribadah. Masa pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi para pengusaha. Karena harus tetap produktif agar perekonomian Indonesia membaik.

Menjadi pengusaha sukses adalah impian semua wirausahawan, baik mulai merintis maupun yang mempertahankan. Begitu pula Tjandra Limanjaya seorang pengusaha sukses dengan berbagai bisnis dan investasi. Salah satu pengusaha patut dicontoh, mungkin itu adalah kata penggambaran Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya.

Bagi para pengusaha muda, mungkin kiat-kiat Pengusaha asal Surabaya ini bisa Anda jalankan.

Tjandra Limanjaya adalah seorang Pengusaha sukses asal Surabaya merintis bisnisnya dari nol. Tapi tahukah Anda? Salah satu tips yang membuat beliau kaya raya adalah kerja keras. Beliau juga terkenal sebagai pengusaha di sektor pariwisata dan investasi.

“Kerja keras, tetap fokus ke tujuan utama. Itu salah satu kiat saya menjadi pengusaha sukses. Tentu diimbangi dengan kejujuran dan berbagi ke sesama”, tutur Tjandra Limanjaya.

Kisah inspiratif ini bisa Anda jadikan pegangan untuk memulai bisnis, investasi.

Sukses dengan cara Kerja keras

Dari wawancara ekslusif Tjandra Limanjaya menceritakan bagaimana kiat seorang pengusaha sukses dengan kerja keras. Memulai bisnis memerlukan keseimbangan antara otak, hati, tenaga. Keseimbangan tersebut penting menunjang kerja keras anda menjalankan bisnis, investasi.

Kerja keras saat menentukan ingin anda jual, kerja keras memperkenalkan produk, memasarkannya, dan berinovasi. Bisa juga kerja keras untuk menghindari rasa malas untuk mengerjakan bisnis, investasi.

“Kiat nya harus kerja keras kalau ingin sukses jadi pengusaha. Kerja keras menentukan produk, memperkenalkan produk, memasarkannya, dan berinovasi”, kata Tjandra Limanjaya.

Tjandra Limanjaya sebagai pengusaha sektor pariwisata dan investasi yang sukses. Kerja keras berbuah manis ketika beliau menekuni bisnis pariwisata juga investasi. Bisnis beliau yaitu pariwisata di Wilayah Indonesia Timur.

Menekuni investasi juga di Wilayah Indonesia Timur, Celukan Bawang Bali, Nusa Tenggara Barat. Investasi Pariwisata dan Investasi Energi.

Tjandra Limanjaya Pengusaha sukses Rajin Berbagi dan Jujur

“Rajin berbagi, rajin bersyukur mungkin itu pendukung yang tepat ketika kita berbisnis, jangan acuh kepada sesama” tutur Tjandra Limanjaya.

Menjadi pengusaha yang sukses tidaklah mudah banyak cobaan itu pasti tutur Tjandra Limanjaya. Baiknya kalau ketika jatuh ya terus bagaimana semangat dan terus untuk terus berdiri, berlari serta tanamkan kejujuran.

Menjadi seorang pengusaha, memulai sebagai seorang pengusaha pasti banyak ujian dan bermacam-macam. Hanya saja dalam melewati ujian tersebut haruslah dilakukan dengan ikhlas dan bersabar.

“Ujian memang akan selalu ada dalam menjelankan bisnis, ataupun investasi atau apapun itu. Ya jalani saja dengan penuh keyakinan, kejujuran.” kata Tjandra Limanjaya.

Semua yang kini beliau dapatkan, kekayaan, kesuksesan adalah hasil kerja keras selama ini. Pengusaha kelahiran Jakarta, 17 Juli 1958 ini juga mengatakan kesuksesanya juga ada campur tangan Tuhan karena beliau rajin berbagi ke sesama.

Apalagi sekarang Covid-19 masih eksis di Indonesia. Dengan membantu sesama mungkin akan meringankan sidikit hidup mereka.

“Sebagai ucapan terimakasih ke Tuhan harus menolong sesama apalagi saat ini lagi covid-19, nah mari kita membantu sesama. Tidak harus berupa uang, punya tenaga bantu pakai tenaga. Semua harus disyukuri karena Tuhan sudah memberi sehat” ujar Tjandra Limanjaya.

“Mulai sekarang berbuat baik dan bermanfaat bagi keluarga, saudara, teman dekat, warga sekitar itu kunci utama. Tuhan membalas secara langsung ataupun tidak langsung” imbuhnya.

“Bersedekah sesuai kemampuan. Kalau belum mampu besar ya kecil dulu. Tuhan pasti membalas dengan berlipat-lipat.” Tutup Tjandra Limanjaya.

Kini, pengusaha Tjandra Limanjaya memiliki banyak bisnis. Bisnis di dunia pariwisata, tambang, dan investasi adalah contohnya. Bisnis, investasi yang meluas hingga ke wilayah Timur Indonesia, Celukan Bawang, Bali dan Lombok. 

Beliau juga menuturkan akan menekuni sektor energi dan hiburan, namun dikala pandemi Covid-19 bisnisnya belum menemukan titik terang.