Milih Kerja Daripada Kuliah, Tenang Kamu Tetap Bisa Sukses

Mungkin masih ada dari sebagian besar orang di Indonesia berpikiran jika lulus dari SMA/SMK harus meneruskan kuliah dan jika tidak kuliah maka bisa dibilang masa depan tidak cerah dan sebagainya. Di era seperti ini mungkin memang pendidikan penting sih, tapi masa iya jika masa depan ditentukan dari bangku pendidikan, memang ada benarnya tapi tidak selalu begitu. Banyak saat ini lulus dari SMA/SMK lebih memilih untuk bekerja di berbagai perusahaan atau mungkin buruh pabrik, terbukti mereka juga bisa sukses.

Anggapan lulus SMA/SMK kerja memang bukan berarti salah, banyak hal positif juga yang bisa diambil ketika mulai bekeja dan memulai mengerti dunia kerja. Nah masih nggak percaya, mari kita simak beberapa anggapan berikut ini kalau lulus SMA/SMK kerja itu banyak positifnya.

– Mental Terlatih

Jika sekolah kita mungkin mengalami dimarahi guru, kali ini kerja pastinya bakalan lebih naik lagi nih pangkatnya dimarahin sama bos atau atasan. Kalau guru mungkin memarahi tidak terlalu keras, berbeda kali ini jika bos atau pimpinan yang marah akan bikin jantung dan kepala panas pastinya.

Namun nanti pasti anda akan mengetahui sendiri, dari situlah pengalaman mental akan terasah lebih kuat lagi dan segala pekerjaan akan dilakukan dengan maksimal, namun jangan karena takut dimarahi bekerjalah karena ingin memajukan perusahaan dan pastinya memberikan nilai lebih atas jerih payah pekerjaan yang dikerjakan.

– Manajemen Waktu

Masih inget ngga nih yang sekolah negerjain tugas ngga selesai dibawa pulang buat pekerjaan rumah, nampaknya hal semacam ini tidak akan dijumpai ketika berada di dunia kerja. Jika pekerjaan yang dilakukan belum selesai mau tidak mau harus selesai hari itu juga, kalau tidak selesai ada konsekuensi yang harus diterima.

Dari sinilah anda akan  terbiasa untuk menghargai dan manajemen waktu dengan baik. Anda akan mengetahui dan lebih bisa melakukan pembagian waktu dalam keseharian dan pekerjaan yang dilakukan.

– Lebih Dewasa

Hal inilah yang terkadang bisa terlihat secara jelas, pola pikir lebih dewasa pastinya. Dewasa dari segi pemikiran, memposisikan diri di berbagai kesempatan baik kehidupan bermasayrakat maupun sosialisasi antar pekerja di tempat pekerjaan.

Nah beberapa hal positif tadi mungkin baru sebagian dari berbagai hal positif yang akan anda dapatkan jika sudah mengenal dunia kerja. Yang terpenting buanglah anggapan jika tidak kuliah maka anda tidak sukses, berpikir positif dan lakukan yang terbaik itulah yang akan menentukan kesuksesan orang, bukan bangku kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *