Malioboro Istimewa Meski Anies Dan Sandiaga Dikabarkan Tidak Sinkron

Kabar beredar bahwa Anies dan Sandiaga sedang tidak akur terkait permasalahan penataan trotoar Sudirman-Thamrin. Tingkat kepatuhan yang rendah, dikarenakan tidak adanya solusi setelah mereka dipindahkan. Pemprov perlu menghadirkan solusi dari masalah ini tentang penataan pedagang kaki lima. Solusi tersebut merupakan yang terbaik, tentunya memberikan lahan usaha baru merupakan jawaban terbaik.

Menurut Sandiaga pemerintah daerah harus memberikan solusi terhadap UKM yang selama ini telah memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang apa yang dibutuhkan. Ini seperti perncanaan jangka panjang untuk para UKM.

Pada akhirnya Sandiagga mempertimbangkan keinginan Anies Baswedan yang ingin mencontoh Malioboro. Kawasan wisata Jogja tersebut merupakan kawasan wisata yang bagus ditengah kota dimana ada harmoni antara pedagang dan wisatawan di ruang tebuka.

Akan dipastikan Jakarta akan menjadi sorotan asia karena akan menjadi tuan rumah Asian games. Ini menjadi salah satu pokok permasalahan, yaitu ketika trotoar harus dibersihkan. Namun akan menjadi sebuah rencana yang bagus untuk menjadikan Jakarta lebih baik.

Pemberitaan yang beredar adalah anise dan sandi yang belum klop tentang perencanaan jangka panjang trotoar thamrin. Sebenarnya trotoar di wilayah ini ingin sekali dibersihkan oleh sandiaga namun oleh gubernur anise trotoar ingin dijadikan seperti wilayah Malioboro.

Lihat wilayah maliobor Yogyakarta ada interaksi antara pedagan dan wisatawan dan juga took yang besar. Mereka berpadu dalam sebuah keharmonisan social dan budaya.

Interaksi di sekitar wilayah malioboro sangatlah humanis. Anise ingin menjadikan trotoar tersebut sebagai salah satu yang mengedepankan humanism. Namun apakah ini berarti tanda bahwa trotoara akan diperlebar? Mungkin saja demikian karena jika melihat kawasan sudirman thamrin sangatlah tidak mungkin untuk itu semuanya.

Anise sebenarnya telah memerintahkan satua kerja perangkat daerah untuk merobak rancangan pembangunan trotoar sudirman – thamrin, termasuk untuk sepeda motor. Ini akan menjadi sangat menarik pasalnya akan merubah wilayah tersebut menjadi seperti Malioboro yang sudah sangat jelas bahwa Malioboro adalah salah satu kawasan di kota Istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *